ABP APRESIASI TINDAKAN PANWASLU PURWAKARTA

Tbmkopel.or.id | Purwakarta – Aliansi Bem Purwakarta (ABP) apresiasi kegiatan deklarasi tolak politik uang dan politisasi sara yang digelar oleh Pengawas Pemilu (PANWASLU) yang berlokasi di Istora Resort Jatiluhur Purwakarta. Rabu (14/02/2018)

Doni Maulana selaku Presiden Mahasiswa STAI Muttaqien Purwakarta menuturkan, pandangan mahasiswa untuk melihat kegiatan yang diadakan oleh Panwaslu Purwakarta memiliki nilai positif untuk meminimalisir daripada pelanggaran-pelanggaran yang akan terjadi pada moment pilkada itu sendiri.

Doni yang juga penggiat Aliansi Bem Purwajarta menambahkan, saya pikir panwaslu tepat mengangkat perihal tolak politik uang dan politisasi sara, karna mau tidak mau calon yang akan melangkah kedepanya harus membuat komitmen yang tegas akan hal ini.

“Saya harap tentu deklarasi ini tidak hanya ceremonial semata namun juga diterapkan pada saat mereka nanti prosesi kampanye dan masuk kepada masyarakat untuk memperkenalkan dirinya.” Harapnya

Ditempat yang sama Hadi Al Bulaqi dari BEM STAI-NU Menuturkan, “Deklarasi Tolak dan lawan politik uang dan politiasasi sara ini sangat penting pada Pilkada 2018 ini, mengingat politik uang dan politisasi SARA merupakan ancaman besar bagi demokrasi dan kesejahteraan masyarakat”.

Politik uang tidak memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, Malah mencederai integritas penyelenggaraan Pilkada. Sedangkan politisasi SARA berakibat masyarakat terkotak-kotak, Kita harus lawan bersama.

Sebagai penutup Hadi menegaskan, “Sebagai mahasiswa kami akan tetap konsisten mengawal pilkada serentak 2018 mendatang agar berjalan dengan lancar dan damai”.

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: